Membuat Kandang Ayam Kampung Super Lebih Praktis Menggunakan Jaring Kandang Ayam Sebagai Pengganti Jaring Kawat atau Bambu

Membuat Kandang Ayam Kampung Super Lebih Praktis Menggunakan Jaring Kandang Ayam Sebagai Pengganti Jaring Kawat atau Bambu

Ayam Kampung Super merupakan salah satu ayam yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan pertumbuhannya yang cepat masa panennya pun juga tergolong singkat. Ayam Kampung Super diperoleh dari persilangan ayam petelur (betina) dan ayam kampung (jantan). Masa panen dari ayam ini sekitar 55-60 hari saja. Bagi Anda yang ingin mengembangbiakkan ayam ini tentu masih terbuka peluang yang sangat besar, mengingat permintaan daging ayam kampung super dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Selain pertumbuhannya yang cepat, ayam ini juga rendah akan lemak dan kolesterol, serta dapat meningkatkan kecerdasan otak anak.

Di dalam budidaya Ayam Kampung Super atau yang biasa disebut dengan ayam joper, tata letak dan pengaturan kandang sangat berperan penting dalam keberhasilan usaha ini. Seiring berkembangnya teknologi perkandangan sekarang muncul sistem baru yang biasa disebut dengan sistem kandang closed house. Namun kebanyakan masyarakat Indonesia masih membudidayakan ayam kampung super dengan sistem kandang tradisional yang berbentuk postal atau panggung.

Jaring Kandang Ayam

Jaring Kandang Ayam

Tidak jarang diantara peternak Ayam Kampung Super membudidayakan ayam dengan sistem intensif. Hal ini dikarenakan tidak memerlukan lahan yang luas untuk beternak ayam. Pada umumnya untuk membuat kandang memerlukan kayu atau bambu untuk mengelilingi kandang agar ayam tidak bisa melintas maupun keluar dari tempat yang sudah dipersiapkan.

Di saat jumlah pohon bambu dan kayu yang terus berkurang disetiap tahunnya, muncul tantangan baru yaitu harganya yang terlalu tinggi. Untuk solusi dari semua permasalahan ini Anda bisa menggunakan jaring paranet yang terbuat dari nilon. Jaring paranet memiliki sifat anti air dan tahan panas sehingga sangat cocok bila dijadikan sebagai pagar untuk menggantikan kayu atau bambu. Jaring kandang ayam ini digunakan untuk pembatas sehingga akan lebih efektif dan efisien. Pemasangannya pun cukup mudah karena Anda cukup mengaitkan di area kandang yang ingin Anda tutup. Selain pemasangannya yang mudah, untuk melepaskannya pun juga cukup mudah.

Jaring Tanaman/ Jaring Kandang Ayam

Jaring Tanaman/ Jaring Kandang Ayam

Dengan penggunaan jaring paranet sebagai pagar kandang untuk pemeliharaan ayam secara intensif tentu akan menguntungkan bagi para peternak ayam. Sebab, terbatasnya area kandang, maka ayam akan terhindar dari binatang pengganggu dan ayam akan lebih rentan terhadap penyakit karena tidak bercampur antara ayam milik orang lain.

Sistem beternak ayam secara intensif dengan menggunakan jaring paranet bisa Anda aplikasikan untuk berbagai macam hewan unggas. Selain untuk Ayam Kampung Super, Anda juga bisa menggunakannya untuk beternak ayam kalkun, entok, bebek, angsa atau unggas yang lainnya.

Ayam Kampung Super

Ayam Kampung Super

Untuk info lebih lanjut mengenai jaring untuk pagar kandang ayam silahkan hubungi kami kapan saja. Kami siap mengirimkan jaring kandang ayam untuk kebutuhan kandang ayam anda ke suluruh penjuru Indonesia :

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Email : [email protected]

Kata terkait:
kandang ayam kampung, ayam kampung, jaring kandang ayam, pembuatan kandang ayam, jual kandang ayam, bisnis ternak ayam, ayam kampung super, kandang ayam kampung super, ternak ayam kampung super, jaring kandang, jaring pelindung tanaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *