Melihat Peluang Bisnis Budidaya Bebek

Melihat Peluang Bisnis Budidaya Bebek

Bisnis budidaya Bebek memiliki prospek yang cukup menguntungkan. Apalagi jika budidaya bebek dengan sistem intensif. Selain itu, Budidaya Bebek memiliki peluang yang cukup bagus jika dikembangkan karena permintaan masyarakat terhadap hasil Budidaya Bebek semakin tinggi.

Usaha peternakan Bebek bertujuan untuk mengambil daging dan telur bebek. Pemeliharaan Bebek terutama untuk Bebek pejantan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasuki masa panen karena hasil sudah bisa dipanen dalam kurun waktu 2-3 bulan. Hal ini dikarenakan Bebek jantan pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya relatif lebih baik daripada bebek betina.

Bebek Peking

Bebek Peking

Kini mulai banyak masyarakat yang mulai menyadari bahwa bisnis Budidaya Bebek ternyata cukup menggiurkan. Hal ini dikarenakan peternak bisa menggunakan semua yang dihasilkan bahkan kotorannya pun bisa dijadikan uang.

Mengapa banyak orang memutuskan bisnis Budidaya Bebek ?

  • Dari segi pertumbuhannya, Bebek dapat tumbuh lebih cepat daripada ayam, apalagi Bebek yang diternakkan termasuk bebek pedaging seperti Bebek Peking. Pada umur bebek yang baru menginjak 1 bulan, berat bebek sudah mencapai 1,5 kg dan pada umur 2 bulan beratnya mencapai 3 kg, sedangkan untuk ayam broiler pada umur yang sama hanya bisa mencapai berat sekitar 1 – 2 kg saja. Namun kembali lagi kepada para peternak dalam memelihara dan merawatnya.

  • Bebek diyakini lebih tahan terhadap penyakit jika dibandingkan dengan ternak ayam. Memang penyakit yang menyerang ternak ayam juga menyerang Bebek, namun penyakit yang diderita bebek tidaklah terlalu parah.

DOD Hibrida

DOD Hibrida

  • Dalam usaha peternakan. Dalam beternak Bebek dapat memanfaatkan peralatan yang sederhana. Bahkan bebek dapat hidup di alam terbuka dengan model kandang seperti tenda.

  • Kulit telur Bebek pada umumnya lebih tebal dibandingkan dengan kulit telur ayam. Kondisi ini cukup penting dalam mengurangi resiko pecah atau keretakan terutama dalam penanganan dan transportasi.

  • Sisi lain dari Bebek adalah pemanfaatan limbah terutama bulunya yang bisa digunakan untuk membuat kasur, bantal dan yang paling banyak untuk bahan membuat suttle kock. Hal ini berarti ada nilai lebih dari limbah yang berasal dari ternak bebek.

  • Secara umum harga produk ternak Bebek lebih baik untuk komoditi telur atau daging terasa lebih stabil.

DOD Hibrida

DOD Hibrida

Dari bahasan di atas dapat disimpulkan bahwa permintaan Bebek dari tahun ke tahun mengalami kenaikan, mulai dari daging, telur, bulu dan kotorannya. Bertambahnya permintaan bebek juga menjadi koreksi kita bagi para peternak untuk menghasilkan Bebek yang berkualitas. Dalam beternak bebek memang bergantung pada peternaknya dalam memelihara, mengelola dan menjaga kebersihannya sehingga bebek bisa terhindar dari penyakit.

Bagi anda yang ingin beternak Bebek kami menyediakan DOD Bebek Peking, Hibrida, Lokal Jantan, DOD Lokal Betina Campbell, DOD Lokal Betina Mojosari yang siap kami kirim ke berbagai daerah di Indoensia. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata Terkait:

budidaya bebek peking, budidaya bebek pedaging, budidaya bebek petelur, cara budidaya bebek, cara budidaya bebek pedaging, cara budidaya bebek hibrida pedaging, budidaya bebek, budidaya bebek hibrida, cara budidaya bebek hibrida, cara budidaya bebek peking, cara budidaya bebek potong, cara budidaya bebek petelur bagi pemula, peluang usaha bebek, peluang usaha bebek petelur, peluang usaha ternak bebek, peluang usaha ternak bebek petelur, peluang usaha budidaya unggas petelur, peluang ternak bebek, bebek peking, ciri-ciri bebek, budidaya bebek, beternak bebek, peternakan bebek, makanan bebek, kandang bebek petelur, itik petelur, harga telur bebek

**Linda Rahmawati Choiriyah**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *