Mari Mengenal Ayam Kapas

By | July 10, 2017

Mari Mengenal Ayam Kapas

Ayam kapas adalah salah satu ayam yang unik serta menggemaskan. Bentuk bulu yang putih serta lembut saat di pegang menambah keunikan ayam jenis kapas ini sebagai jenis ayam hias. Pagi penggemar ayam hias jenis ayam kapas ini mungkin ada yang belum tau kalau ada warna lain selain warna putih. Walaupun jarang di temukan ayam kapas coklat maupun ayam kapas hitam merupakan jenis lain dari ayam kapas. Ayam kapas juga bisa di silangkan dengan warna lain sehingga muncul ayam jenis kapas dengan warna baru.

Ayam ini mempunyai karakter yang unik. Ayam jenis kapas yang termasuk jenis ayam hias ini konon berasal dari daratan Cina yang disebarluaskan oleh Marcopolo ke berbagai negara di Eropa. Ayam ini memliki folikel bulu tidak melekat satu dengan lainnya sehingga ayam ini nampak seperti kapas atau sutra.

Ayam Kapas Umur 5 Bulan

Ayam Kapas Umur 5 Bulan

Ayam kapas memiliki beberapa kelebihan dari tampilannya selain bulunya yang tidak mempunyai folikel hingga bulu tidak melekat satu sama lain dan nampak seperti kapas. Ayam ini juga memiliki jari cakar sebanyak 5 buah, berbeda dari ayam biasanya yang mempunyai jari kaki sebanyak 4 buah. Kaki ayam jenis kapas biasanya berbulu walau di temukan juga ayam yang jari kakinya tidak berbulu.

Ayam Kapas Indukan (5)

Ayam Kapas Indukan (5)

Banyak orang meyakini ayam ini dengan daging yang berwarna hitam dipercaya bisa menghindarkan penyakit sakit persendian seperti reumatik dan lain-lain. Biasanya daging ayam ini di jadikan sup ginseng ayam yang berhasiat dan juga mahal.

Baca juga : Cara Mudah Memelihara Ayam Kapas

Ayam ini mempunyai pial/jengger seperti bunga mawar atau rose. Pialnya besar dan terdiri dari beberapa baris pial bergerigi. Beberapa ayam jenis kapas memiliki jambul dibelakang pial. Jenggernya ada yang berwarna merah atau ada yang berwarna biru.

Ayam ini termasuk jenis ayam petelur yang cukup produktif, dalam setahun ayam ini betina bisa menghasilkan telur lebih dari 200 butir. Dengan produksi telur yang lumayan besar ini, ayam kapas cocok dijadikan sebagai ayam kampung petelur, karena karakter daging dan telur mirip dengan ayam kampung.

Ayam Kapas Usia 5 Bulan

Ingin memiliki ayam ini, silahkan hubungi kami kapan saja. Kami menyediakan berbagai macam ayam hias. Anda dapat mendapatkan telur, anakan sampai indukan ayam jenis kapas ini. Dan untuk harga terbaru silahkan klik di DAFTAR HARGA. Hubungi kami segera di

Call/SMS : 0812 2028 8686 

Call/SMS/WHATSAPP : 0856-4772-3888

Email : hobiternakmail@gmail.com

Summary
product image
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4.5 based on 6 votes
Brand Name
jualayamhias.com
Product Name
Ayam Kapas
Price
Rp. 300.000
Product Availability
Pre-Order Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *