Manfaat Tanaman Kunyit Bagi Ayam Jawa Super

Manfaat Tanaman Kunyit Bagi Ayam Jawa Super

Dalam menjalankan bisnis usaha peternakan Ayam Jawa Super tentu Anda akan mengalami berbagai kendala atau masalah yang akan mempengaruhi keberlangsungan ternak Anda. Masalah yang sering dihadapi oleh para peternak adalah ternak ayam sering terserang penyakit. Dan yang paling menjadi momok atau hal yang ditakutkan oleh para peternak adalah ayam banyak yang jatuh sakit dan akhirnya mati. Sudah banyak yang dilakukan untuk mengatasi masalah ini, yakni dengan membelikannya obat. Namun, pemberian obat kimia terhadap ayam jawa terkadang justru akan menurunkan kualitas daging ayam.

Melihat lebih banyak masalah yang ditimbulkan oleh obat kimia, maka banyak peternak beralih menggunakan obat herbal atau obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang menyerang ayam. Khasiat obat herbal tidak dapat diragukan lagi dan sepertinya lebih baik menggunakan obat herbal atau alami daripada menggunakan obat kimia.

Selain itu, pembuktian langsung terhadap obat herbal alami ini hasilnya dirasa cukup memuaskan, sehingga sekarang semakin banyak obat herbal alami yang berada di pasaran maupun di toko hewan. Dalam memilih obat herbal, Anda harus pandai memilih karena banyak obat herbal yang palsu dan bertebaran di pasaran. Sebagai contoh obat herbal yang sering digunakan untuk mengobati penyakit yang menyerang ayam adalah kunyit atau kunir.

Manfaat Kunyit Bagi Ayam Jawa Super

Manfaat Kunyit Bagi Ayam Jawa Super

Kunyit adalah tanaman yang terkenal sebagai apotik hidup atau sebagai obat- obatan herbal. Di dalam kunyit terkandung kurkumin yaitu senyawa utama pada kunyit yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, misalnya mengobati gangguan saluran pencernaan, anti kanker, anti radang, anti bakteri, membersihkan lemak dalam saluran pembuluh darah dan lain sebagainya.

Manfaat lain yang terkandung di dalam kunyit untuk ayam kampung khususnya sebagai kesehatan ayam. Selain bawang putih, kunyit juga dapat menyembuhkan atau mengurangi gejala- gejala penyakit yang menyerang tubuh ayam. Berikut kegunaan tanaman kunyit untuk peternakan khususnya beternak ayam jawa super :

  1. Sebagai anti biotik (vaksin)

Bagi ayam organik khususnya Ayam Jawa Super pemberian antibiotik atau vaksin bisa diganti dengan pemberian kunyit.

  1. Lesu atau lemas

Ayam Jawa Super yang lesu atau lemas atau bahkan murung bisa Anda berikan kunyit. Cara pemberiannya bisa dengan menyiapkan ¼ siung kecil kunyit yang sudah dibersihkan, kemudian masukkan secara utuh tanpa ditumbuk terlebih dahulu dan cara ini untuk ayam jawa super yang sudah dewasa.

  1. Menambah nafsu makan

Pemberian kunyit pada ayam merupakan langkah yang tepat saat ayam mulai kekurangan nafsu makannya.

  1. Mengobati penyakit diare (mencret)

Tanaman kunyit dapat mengurangi diare pada ayam. Diare yang menyerang ayam biasanya diakibatkan oleh minum yang terlalu banyak dan faktor penyebab lainnya. Untuk itu, pemberian kunyit bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati diare.

Ayam jawa super, DOC ayam jawa super, bisnis peternakan yang paling menguntungkan, harga DOC ayam jawa super, vaksin unggas alami, vaksin alami dan buatan yang diproduksi manusia, manfaat  kunyit

BOX DOC Ayam Jawa Super/ Ayam Kampung Super

Jika anda menginginkan DOC Ayam Jawa Super. Di jualayamhias.com kami menyediakan DOC  ayam Jawa super silahkan hubungi sekarang di :

SMS/CALL
0812 2028 8686


WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata terkait :

Ayam jawa super, DOC ayam jawa super, bisnis peternakan yang paling menguntungkan, harga DOC ayam jawa super, vaksin unggas alami, vaksin alami dan buatan yang diproduksi manusia, manfaat  kunyit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *