Jual Golden Pheasent atau Ayam Pegar Tibet

Jual Golden Pheasent atau Ayam Pegar Tibet

 Jika melihat dari segi peternak maupun penjual ayam pheasent di Indonesia memang masih jarang. Harga untuk jenis ayam ini memang relatif tinggi, selain itu masyarakat di Indonesia juga masih banyak yang belum mengenal jenis ayam pheasent. Memang pada dasarnya golden pheasent bukan ayam yang asli berasal dari Indonesia. Nama lain dari ayam pheasent kadang di sebut dengan nama pegar atau ayam tibet.

Golden pheasent atau pheasent cina adalah hewan unggas yang berasal dari pengunungan barat Cina. Jika dilihat sekilas dari postur tubuhnya yang kecil, dan bentuknya ayam ini memang mirip dengan burung. Ayam ini pertama kali diperkenalkan di Inggris sekitar 100 tahun yang lalu. Ukuran panjang ekor golden pheasent betina bisa mencapai 60-80 cm dan panjang ekor golden pheasent jantan bisa mencapai 90-105 cm.

Golden Pheasent

Golden Pheasent

Untuk mengetahui golden pheasent jantan dan betina bisa dilihat melalui warna bulu yang dimiliki. Golden pheasent jantan bisa dilihat jelas memiliki warna bulu yang lebih mencolok, kepala yang memiliki warna keemasan. Bulu pada bagian perut sampai paha berwarna merah,pada bagian atas leher berwarna keemasan dengan strip-strip hitam, pada bagian punggung atas terdapat bulu yang berwarna hijau dengan selip warna kuning dibagian bawah, pada punggung  bawah berwarna biru, pada bagian bawah punggung sampai pantat bulu berwarna kuning keemasan dengan selip warna merah, bulu ekor membentuk motif seperti batik, paruh berwarna kuning dan kaki berwarna kuning. Sedangkan golden pheasent betina warna bulu coklat berbintik, warna wajah coklat pucat, tenggorokan, dada dan kaki berwarna kuning pucat, dari segi penampilannya golden betina lebih ramping dan kecil.

Ayam golden pheasent lebih menyukai hidup di hutan dan semak-semak. Ayam ini sering memakan biji-bijian dan hewan invertebrata atau hewan serangga. Golden pheasent sekali bertelur dapat menghasilkan 8-12 butir. Di inkubasi selama 22-23 hari. anakan golden pheasent akan menjadi dewasa setelah berumur 12-14 hari. Golden pheasent jantan akan memperoleh warna bulu yang mencolok membutuhkan waktu selama dua tahun . Namun dalam rentan waktu selama satu tahun reproduksi seksualnya sudah matang. Golden pheasent dapat bertahan hidup selama 5-6 tahun.

Dan jika anda ingin memelihara ayam golden pheasent di jualayamhias.com menyediakan golden pheasent. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

 

WHATSAPP
0856 4772 3888 

 

Kata Terkait : Ayam Pheasent, Ayam Golden Pheasent, Warna Bulu Golden Pheasent, Jual Golden Pheasent, Harga Golden Pheasent

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *