Jual Berbagai Jenis Ayam Mutiara

Jual Berbagai Jenis Ayam Mutiara

Ayam mutiara mempunyai beberapa macam. Sebagian ayam mutiara yang ada di Indonesia berjenis ayam mutiara hitam, mutiara silver, mutiara putih dan mutiara plangkok. Cara membedakan antar jenis mutiara bisa hanya melihat warna bulunya saja. Untuk postur tubuhnya, antara jenis yang satu dengan jenis yang lain tidak mempunyai perbedaan.

Ayam Mutiara (5)

Ayam Mutiara Dewasa

Ayam Mutiara Plangkok 4 Bulan

Ayam Mutiara Plangkok 4 Bulan

Ayam Mutiara Putih Dewasa

Ayam Mutiara Putih Dewasa

ayam mutiara silver

Ayam Mutiara Silver Dewasa

Ayam mutiara merupakan salah satu unggas yang agak sulit dibedakan jenis kelaminnya saat masih kecil. Setelah berumur beberapa bulan baru terlihat jelas perbedaan antara betina dan jantan ayam mutiara. Ayam mutiara termasuk mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Bentuknya yang unik sangat berbeda dengan ayam kebanyakan. Kepalanya kecil dengan leher panjang.

Ketersediaan ayam mutiara berbeda dengan ayam hias pada kebanyakan karena ayam mutiara tidak bertelur sepanjang tahun. Walaupun telah diberi makanan konsentrat untuk ayam petelur namun tetap saja ayam mutiara tidak bertelur kala musim kemarau melanda. Sebaliknya, pada musim hujan ayam mutiara akan rajin bertelur. Bahkan bisa mencapai 100 butir dalam satu periode bertelur. Namun tidak semua mutiara dapat bertelur sebanyak itu, faktor gizi dan kesehatan sangat mempengaruhinya.

Telur ayam mutiara dapat ditetaskan setelah pengeraman selama 28 hari, melebihi telur ayam kampung yang hanya membutuhkan 21 hari untuk dapat menetas. Penetasan dapat dilakukan indukan sendiri maupun dititipkan pada indukan lain atau dimasukkan ke dalam mesin penetas telur. Telur ayam mutiara mempunyai cangkang yang sangat keras, besar telur kurang lebih sama seperti telur ayam kampung. Saat mereka mulai bertelur, segera buatkan tempat untuk bertelur bagi ayam mutiara. Jika tidak mereka akan bebas bertelur di sembarang tempat, tergantung tempat yang mereka singgahi.

Postur tubuhnya yang besar dan lehernya yang panjang menjadikan ayam mutiara senang bila diumbarkan di alam bebas. Ayam mutiara akan berjalan diantara taman atau di sepanjang jalan dekat pekarangan rumah. Mereka dapat bersosialisasi dengan jenis unggas lainnya. Ayam mutiara jinak namun tidak mudah ditangkap. Mereka sangat aktif dan berlari kala ada seseorang yang bermaksud menangkapnya.

Dalam hal makanan memang ada kecenderungan ayam mutiara satu selera dengan ayam kalkun. Disamping voer atau BR mereka sangat menyukai berbagai sayuran dan daun-daunan yang berwarna hijau. Tak heran mereka sangat lahap memakan rumput atau sayur-sayuran yang anda tanam dikebun. Untuk itu sebaiknya anda rutin memberikan sayuran yang telah diiris halus agar mereka cepat menjadi besar.

Dan jika Anda ingin mencoba memelihara ayam hias dengan berbagai jenis yang kami miliki, kami menyediakan telur ayam hias yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan hingga ayam dewasa siap produksi ayam hias kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata terkait:
Harga ayam mutiara, produktivitas ayam mutiara, kandang ayam mutiara, anakan ayam mutiara, makanan ayam mutiara, jual ayam mutiara

 

 

 

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Mutiara Silver
No HP
Rp. 500.000
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

One thought on “Jual Berbagai Jenis Ayam Mutiara

  1. Pingback: HP: 08564 77 23 888 | Mudahnya Beternak Ayam Mutiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *