Jual Ayam Serama dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Jual Ayam Serama dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Jual Ayam Serama -. Ayam Serama dilihat dari perawakannya memang terlihat kecil. Ayam ini termasuk jenis ayam yang memiliki postur tubuh terkecil didunia. Namun siapa sangka dibalik tubuhnya yang mini ayam ini tetap terlihat gagah dengan dadanya yang membusung dan biasa berlenggak-lenggok diatas panggung dalam sebuah kontes Ayam Serama.

Ayam Serama memang memiliki ukuran tubuh yang kecil dengan ciri khas dada yang tegak, membusung dan terkesan gagah. Secara sekilas memang ayam ini mirip dengan Ayam Kate namun saat dilihat dari dekat akan terlihat perbedaan baik dari ukuran maupun bentuk dadanya.

Jual Ayam Serama Usia 5 Bulan

Jual Ayam Serama Usia 5 Bulan

Penampilan Ayam Serama memang cukup memikat, sekilas seperti Ayam Kate namun saat berdiri tegak, dada terlihat membusung, sayap yang tegak lurus, kepala yang tegak bahkan sampai melengkung ke belakang hingga menyentuh ekor yang mengembang keatas dan lurus. Sehingga ayam ini terlihat pemberani.

Ayam Serama pertama kali diternakkan oleh Wee Yean Een atau yang biasa dipanggil Pak Wee yang berasal dari Kampung Cina, Kota Baru Kelantan Malaysia. Dengan melakukan percobaan yang cukup panjang dengan membutuhkan waktu yang cukup lama agar mendapatkan Ayam Serama dengan postur tubuh yang kecil dan dada membusung. Dimulai dari tahun 1973 Pak Wee melakukan percobaan dengan menyilangkan Ayam Kapan dengan Ayam Silkie. Ayam Kapan memiliki bobot sekitar 750 gram dengan perawakan dada yang datar, ekor yang tegak lurus dikawinkan dengan silkie yang memiliki tubuh gempal yang berbobot 650 gram. Namun hasilnya belum memuaskan karena menghasilkan ayam silkie yang berkaki panjang. Saat tahun 1985 Pak Wee menyilangkan Ayam Kapan dengan Katai Jepang. Namun hasil dari persilangan tersebut menghasilkan Katai Jepang berkaki panjang dengan bobot sekitar 650 gram/ ekor dirasa bobot tubunya masih telalu berat. Hingga tahun 1988 Pak Wee menyilangkan dari hasil persilangan tersebut dengan Ayam Katai Jepang. Di tahun 1990 Pak Wee mendapatkan ayam liliput dengan bobot 500 gram. Sosoknya pun ikut berubah, kepala kecil dengan sayap menggantung menjuntai kebawah, terlihat ramping dan ekor lawi lurus menjulang.

Jual Ayam Serama Dewasa

Jual Ayam Serama Dewasa

Ayam Serama yang berasal dari negeri Jiran Malaysia kini tidak hanya menjadi ayam hias yang banyak digemari oleh para penghobi ayam hias di negara asalnya saja, kini banyak penghobi Ayam Serama yang berasal dari berbagai negara di dunia. Indonesia termasuk negara yang memiliki penghobi ayam serama yang cukup besar. Bahkan beberapa didaerah di Indonesia yang mengadakan kontes Ayam Serama. Ayam yang diikutkan dalam kontes tersebut akan beraksi diatas panggung dengan gaya yang berlenggak lenggok.

Baca artikel ini agar ayam serama Anda menang kontes:
Tips Melatih Ayam Serama Agar Siap Dalam Kontes

Kini penggemar Ayam Serama semakin meningkat khususnya di Indonesia. Tidak hanya bagi penghobi ayam hias saja melainkan masyarakat umum yang juga tertarik untuk memelihara ayam ini. Tentu menjadi sebuah peluang bagi para peternak Ayam Serama di Indonesia.

Serama Indukan

Serama Indukan

Bagi anda yang ingin mencoba menetaskan telur ayam hias baik menggunakan indukan ayam lain maupun mesin peneas, atau bagi anda yang lebih bibit ayam hias kami menyediakan mulai dari usia anakan hingga indukan siap produksi untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata Terkait:

Ayam Hias, Ayam Serama, Ternak Ayam Serama, Peternak Ayam Serama, Telur Ayam Hias, Telur Ayam Serama, Jual Ayam Serama, Harga Ayam Serama

 

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4.5 based on 4 votes
Nama Produk
Ayam Serama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *