Jual Ayam Cochin atau Ayam Monster Berbagai Usia

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual Ayam Cochin atau Ayam Monster Berbagai Usia

ayam cochin

Jual Ayam Cochin atau Ayam Monster Berbagai Usia – Jenis ayam cochin adalah salah satu ayam hias yang memiliki keunikan. Keunikan dari ayam cochin terdapat pada bulu dan postur tubuhnya. Ciri-ciri ayam cochin memiliki bulu sangat tebal mirip seperti ayam brahma. Postur tubuh ayam cochin berbentuk bulat. Berat badan untuk ayam cochin diluar negeri lumayan besar.

jual ayam cochin

Ayam Cochin

Untuk cochin betina berukuran 3,4-4 kg dan cochin jantan 4,5-5 kg. Sedangkan di Indonesia berat badan ayam cochin hanya mencapai 2-3 kg saja. Jadi, berat badan ayam cochin di luar negeri lebih besar dibanding dengan Indonesia. Pada zaman dahulu ayam cochin dikenal dengan sebutan shanghai chickens. Lalu setelah banyak dikembangbiakkan di Eropa khusunya Inggris sebutan ayam ini menjadi cochin chickens.

Ayam cochin memiliki warna bulu bermacam-macam. Ada merah, hitam dan ada juga yang putih. Dalam perkembangan zaman ayam cochin sekarang sudah banyak variasi warna yang juga tak kalah menarik. Variasi warna tersebut terjadi karena ada hasil persilangan antara ayam cochin dengan  jenis ayam lain. Contohnya ayam cochin dikawin silangkan dengan ayam poland, cemani, kapas dan lain sebagainya. Para peternak sudah banyak mulai berinovasi untuk menghasilkan ayam cochin yang memiliki bulu yang lebih indah dan unik.

Selain memiliki banyak variasi, ayam cochin juga ada beberapa jenis. Ayam cochin dibagi menjadi 2 jenis yaitu bantam cochin dan giant cochin. Berikut adalah penjelasan tentang 2 jenis ayam cochin:

  1. Bantam cochin, yaitu salah satu jenis ayam cochin yang memiliki postur tubuh seperti ayam kate. Biasanya jenis ayam ini sering digunakan untuk hiasan di rumah (ayam hias). Banyak masyarakat menyukai bantam cochin, karena memang cukup unik.
  2. Giant cochin, yaitu salah satu jenis ayam cochin yang memiliki postur tubuh seperti ayam brahma. Jenis ayam ini juga memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar. Biasanya ayam giant cochin digunakan oleh masyarakat untuk konsumsi (ayam pedaging).

Sekilas jenis ayam cochin memang mirip seperti ayam brahma. Banyak juga yang mengatakan seperti itu. Meskipun mirip, ada perbedaan ayam brahma dan giant cochin.  Anda bisa membedakannya dengan melihat pada jengger. Untuk ayam cochin memiliki jengger berbentuk seperti sisir sedangkan ayam brahma berbentuk seperti telon. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi untuk membedakan mana ayam brahma dan mana ayam cochin. Karena sudah cukup jelas perbedaannya.

Ayam cochin di Indonesia masih cukup jarang jadi tak heran bila harganya juga lumayan tinggi. Ada yang menanyakan berapa harga ayam bantam cochin? Berapa harga bantam cochin? Semua pertanyaan tersebut sebenarnya jawabannya sama. Perlu Anda ketahui bahwa  harga ayam cochin, giant cochin maupun bantam cochin  di tempat kami itu sama. Berikut adalah daftar harga ayam cochin di jualayamhias.com :

Harga ayam giant cochin/ayam cochin

1 Bulan                 @ Rp400,000
2 Bulan                 @ Rp500,000
3 Bulan                 @ Rp600,000
4 Bulan                 @ Rp800,000
5 Bulan                 @ Rp1000,000
Jantan 5 Bulan       @ Rp1.100.000
Indukan                 @ Rp1.500.000
Indukan Jantan       @ Rp1.600.000

Cochin membutuhkan asupan makan yang bergizi. Untuk ayam cochin yang masih berusia 0-1 bulan Anda bisa berikan pakan pabrikan seperti pour. Untuk cochin yang sudah berusia diatas 1 bulan Anda bisa tambahkan dengan beras merah, jagung atau bekatul. Pakan-pakan tersebut dapat mempercepat pertumbuhan ayam cochin.  Anda bisa berikan pakan secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore. Anda juga bisa dapatkan pakan-pakan tersebut di toko pakan sekitar rumah Anda. Cukup mudah bukan.

jual ayam cochin

Beras Merah

Selain pakan, Anda juga harus memperhatikan kandang ayam cochin. Kandang ayam cochin cukup mudah juga. Anda bisa membuat kandang sendiri dengan ukuran 2X1. Ukuran kandang 2X1 dapat menampung 1 pasang ayam cochin. Kandang ayam cochin juga harus selalu dibersihkan. Anda bisa bersihkan 2 hari sekali atau setiap hari, supaya ayam tidak mudah untuk terserang penyakit. Kebersihan kandang sangat penting bagi ayam, karena apabila kandang bersih ayam juga akan bersih atau sehat.

jual ayam cochin

Kandang Ayam Cochin

Ayam cochin memang mudah dalam pemeliharaan dan pakannya. Jadi, Anda tidak perlu segan dan khawatir untuk membeli ayam cochin. Karena memang cukup mudah. Selain itu, pembudidayaan ayam cochin akan berpeluang bagus bagi Anda. Di Indonesia banyak yang belum membudidayakan ayam cochin. Maka kemungkinan Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan tinggi.

Berikut adalah contoh gambar ayam cochin atau shanghai cochin di tempat kami :

Ayam Chocin Usia 1 Bulan

Ayam Chocin Usia 1 bulan

 

jual ayam cochin

Ayam Chocin Dewasa

 

jual ayam cochin

Jenis Ayam Cochin

 

jual ayam cochin

Ayam Chocin Dewasa

Apabila Anda tertarik untuk memelihara ayam cochin Anda bisa membeli ditempat kami. Kami jual ayam giant cochin, jual ayam brahma murah dan berbagai jenis ayam hias lain. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indoneseia yang terjangkau kargo hewan. Apabila Anda ingin mengetahui lagi lebih jauh tentang ayam cochin dan harga ayam hias Anda bisa mengunjungi laman website kami di jualayamhias.com . Anda juga bisa hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata terkait :
jual ayam giant cochin, harga ayam bantam cochin, ciri ciri ayam cochin, jual ayam brahma murah, perbedaan ayam brahma dan giant cochin, harga ayam chocin, harga bantam cochin, jenis ayam cochin,

_Meilani Sawitri_

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4 based on 3 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Cochin
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: