Cara Menetaskan Telur Burung Menggunakan Mesin Penetas Telur Otomatis

By | August 24, 2016

Cara Menetaskan Telur Burung Menggunakan Mesin Penetas Telur Otomatis

Mesin penetas telur otomatis yang kami produksi bisa kami seting untuk menetaskan telur burung. Salah satu jenis telur yakni telur burung puyuh bisa ditetaskan dengan menggunakan mesin penetas dan berhasil dengan baik bila dilakukan dengan cara yang benar. Untuk telur dari jenis lain seperti telur burung kenari, telur burung cocak rowo, telur burung jalak, telur burung love bird dan banyak jenis lainya yang

Mesin Penetas Telur Otomatis untuk Telur Burung

Mesin Penetas Telur Otomatis untuk Telur Burung

biasa di gunakan oleh pelanggan kami yang membeli mesin penetas telur otomatis. Berikut poin penting yang perlu Anda ketahui jika ingin menetaskan telur burung dengan mesin penetas telur otomatis:

  • Setting temperatur pada suhu 37 derajat Celcius

  • Untuk pemanasan awal pada telur, gunakan suhu 34 derajat C selama 12 jam, setelah itu naikkan suhunya pada 37 derajat C.

  • Masukkan telur pada mesin penetas. Selama 3 hari telur tidak boleh diputaratau dibalik. Setelah umur 3 hari lakukan peneropongan. Setelah ada tanda-tanda embrio berkembang lalu nyalakan pemutar telur otomatis. Pembalikan telur dapat diseting 3 atau 6 jam.

  • Jika air pada nampan berkurang, perlu ditambahkan sedikit air. Untuk menjaga kelembaban dan suhu, sebaiknya ventilasi dibuka sedikit dan nampan air boleh diberi kain/busa/spon untuk membantu penguapan air. Telur burung membutuhkan kelembaban yang cukup tinggi.

  • Setelah telur berumur 10 hari telur bisa dipindah ke dalam mangkuk yang dilapisi kain tisu yang dibentuk seperti sarang burung.

  • Bila telur susah menetas pada waktunya itu pertanda mesin kekurangan kelembabannya. Kita dapat mensiasati dengan mengelap telur menggunakan kain basah dengan air agak hangat. Perlu diingat jangan sekali-sekali membantu mengupas karena dapat mengakibatkan kecacatan pada anak burung.

  • Setelah menetas, biarkan burung berada dirak selama sehari penuh. Setelah itu baru pindahkan kedalam broder penghangat/ incubator.

Demikian tips agar anda berhasil menetaskan telur burung. Kesuksesan berawal dari kesabaran anda.

kata terkait:
cara menetaskan telur dengan mesin penetas, cara menetaskan telur dengan mesin penetas otomatis, mesin penetas telur burung kenari, cara membuat mesin penetas telur burung, mesin penetas telur otomatis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *