Beberapa Manfaat Telur Puyuh Bagi Burung Kenari

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Beberapa Manfaat Telur Puyuh Bagi Burung Kenari

Burung Kenari

Beberapa Manfaat Telur Puyuh Bagi Burung Kenari

Seperti yang kita ketahui bahwa telur puyuh merupakan salah satu makanan yang biasa diberikan untuk pakan Burung Kenari. Selain disukai oleh manusia, telur puyuh juga sangat digemari oleh Burung Kenari. rasanya yang lezat begitu juga kandungan proteinnya yang tinggi akan habis dimakan Burung Kenari. telur puyuh adalah salah satu makanan tambahan atau ekstra fooding yang bermanfaat agar suara Burung Kenari menjadi gacor.

Burung Kenari merupakan burung kicauan yang memiliki suara yang merdu, maka dari itu Burung Kenari agar rajin berkicau biasanya para peternak akan memberikan pakan tambahan yang berguna untuk menjaga agar rajin berkicau atau dikenal dengan istilah gacor.

Burung Kenari sebagai burung kicauan memang perlu untuk diberi makanan tambahan untuk menjaga kicauannya. Jenis pakan telur puyuh rebuslah yang umum diberikan untuk Burung Kenari. jenis makanan ini mudah untuk kita temukan disekitar kita. Burung Kenari yang diberi pakan telur puyuh rebus tentu akan mendapat manfaat dari pakan itu.

Burung Kenari

Burung Kenari

Apa manfaat telur puyuh rebus bagi Burung Kenari?

Berikut beberapa manfaat telur puyuh rebus bagi Burung Kenari

  1. Telur puyuh rebus memiliki kandungan protein yang tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina sehingga membuat Kenari rajin berkicau atau gacor
  2. Mampu meningkatkan birahi, karena kandungan lemaknya meningkatkan pembentukan hormon seksualitas
  3. kandungan gizinya mampu menambah berat badan bagi Burung Kenari yang kurus
  4. Anakan Kenari yang rajin diberi telur puyuh rebus pertumbuhannya akan cepat
  5. Tekstur telur puyuh rebus yang lembut mudah dicerna oleh anakan Kenari sehingga memudahkan indukan Kenari betina saat melolohnya.

Telur puyuh dimana memiliki beberapa manfaat bagi Burung Kenari sebaiknya memang diberikan sebagai pakan Burung Kenari. selain baik apabila dimakan oleh Burung Kenari, telur puyuh pun mudah untuk didapatkan.

Bagaimana cara memberikan telur puyuh rebus bagi Burung Kenari?

Berikut cara memberikan telur puyuh rebus bagi Burung Kenari

  1. Rebus telur puyuh hingga matang, bisa dibelah menjadi 2 bagian lalu gantungkan didalam sangkar.dapat diberikan saat masih hangat atau sudah dingin.
  2. Pemberian tidak terlalu banyak agar Kenari tidak kegemukan
  3. Pemberian telur bisa dilakukan setiap 3 kali dalam seminggu
  4. Sisa yang tidak dimakan sebaiknya dibuang agar tidak menimbulkan bau didalam kandang dan menyebabkan penyakit.

Burung Kenari selain diberi makanan pokok seperti biji-bijian, juga perlu untuk diberi makanan tambahan. Salah satu jenis makanan tambahan untuk Burung Kenari adalah telur puyuh yang kaya akan manfaat, selain itu sayur-sayuran dan buah-buahan juga baik sebagai makanan tambahan untuk Burung Kenari.

Burung Kenari

Burung Kenari

Kata Terkait: Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari, Burung Kenari, Kenari, Jenis Kenari, Suara Kenari, Kicau Kenari, Ternak Kenari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: