Ayam Mutiara Mulai Bertelur di Awal Oktober 2014 Ini

By | October 2, 2014

Ayam Mutiara Mulai Bertelur di Awal Oktober 2014 Ini

Ayam Mutiara yang biasa bertelur di musim penghujan mulai berproduksi telur. Memang, walaupun hujan belum turun di daerah kami tapi sudah nampak gumpalan awan yang menandakan datang nya musim penghujan. Hal ini merupakan pertanda baik bagi kami sebagai peternak. Saat Musim hujan ayam mutiara indukan dewasa betina bisa bertelur mencapi 50 butir sampai 100 butir telur.

Untuk proses penetasan telur ayam mutiara memerlukan waktu penetasan 28 hari. Kebanyakan indukan ayam mutiara tidak mau mengerami telurnya maka penggunaan mesin penetas merupakan solusi dalam proses penetasan. Muncul pertanyaan, apakah indukan betina ayam mutiara mau mengerami telurnya?, pertanyaan ini banyak kami terima dari pelanggan kami. Kalau ayam mutiara di kandang kami memang tidak di kondisikan untuk mengeram dan ada memang rekan peternak kami yang memiliki indukan ayam utiara yang mau mengeram. Tapi hal ini sangat sedikit.

Saat kesulitan dalam penetasan sebenarnya ada solusi mudah selain menggunakan mesin penetas yakni dengan menggunakan indukan ayam lain yang sedang mengeram. Menthog atau entog adalah pengeram yang handal. Di dukung kemampuan ayam entog untuk mengeram lebih dari 28 hari hal ini sangat cocok untuk telur ayam mutiara yang perlu di erami selama 28 hari seperti juga lama proses eram pada ayam kalkun.

Jika Anda ingin mencoba untuk menetaskan telur ayam mutiara silahkan hubungi kami kapan saja dan kami akan atur pengirman telur ayam mutiara segar sampai di depan pintu rumah Anda. Hubungi kami di:

Call/SMS : 0822-2123-5378

Call/SMS/WHATSAPP : 0856-4772-3888

Email :[email protected]

kata terkait:

ayam mutiara harga, ayam mutiara untuk dijual, telur ayam mutiara, ayam mutiara putih, ayam mutiara lavender, ayam mutiara jantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *