Ayam Kalkun Putih atau Kalkun Albino yang Cantik dan Menarik

By | June 6, 2018

Ayam Kalkun Putih atau Kalkun Albino yang Cantik dan Menarik –Dari berbagai jenis kalkun yang ada, jenis kalkun putih memang terlihat menarik, warna bulunya yang serba putih terlihat cantik saat dipandang membuat jenis kalkun ini banyak diminati oleh para pencinta ayam hias. Di dunia ayam kalkun memiliki banyak jenisnya diantaranya ;Kalkun Bronze, Kalkun Golden Palm, Kalkun Royal Palm, Kalkun Self Buff, Kalkun Black Spanish dan salah satunya yaitu Kalkun Putih atau Kalkun White Holland Turkey.

Berikut penjelasan lebih detail tentang jenis-jenis ayam kalkun:

  1. Bronze, yaitu jenis kalkun yang memiliki warna bulu hitam agak kecokelatan. Kalkun ini selain sebagai ayam hias juga bisa dijadikan sebagai ayam pedaging karena pada dasarnya ayam kalkun memiliki cita rasa yang tinggi.
  2. Kalkun Golden Palm, yaitu jenis kalkun yang sudah banyak ditemui di Indonesia. Warna bulu dipunggung hitam, bagian atas warna putih dan strip hitam serta ekor berwarna emas.
  3. Royal Palm, memiliki bulu berwarna putih dan strip hitam. Ayam kalkun royal palm diakui oleh Asosiasi Unggas Amerika pada tahun 1971. Kalkun ini hasil dari persilangan antara kalkun bronze,naragansett, dan wild.
  4. Kalkun Self Buff, memiliki bulu berwarna puth dan cokelat muda. Ayam kalkun jenis self buff ini di Indonesia masih jarang.
  5. Black Spanish, merupakan ayam termahal dibandingkan kalkun jenis lainnya. Kenapa mahal? Karena black spanish masih susah untuk ditemukan dan juga cukup langka.
  6. Kalkun Naragansett, memiliki bulu bercorak seperti batik. Warnanya abu-abu gelap dengan sentuhan sedikit kuning keemasan.
  7. Pencilled Palm, sering disebut dengan kalkun pencille tiger. Karena bulunya berbentuk seperti macan.
  8. Kalkun Bourbon Red,  memiliki bulu berwarna cokelat kemerahan di badan dan putih di sayap.

Awal mula ayam kalkun banyak di temui di Amerika, para warga Eropa mengira ayam kalkun adalah sejenis burung yang berasal dari Afrika dengan nama Numidea Miliagris. Warna putih pada ayam kalkun putih memang menjadi salah satu favorit oleh para kolektor ayam hias, bahkan ada juga beberapa kolektor yang memilih aneka binatang dengan warna putih, termasuk kalkun white holland turkey ini yang menjadi primadona sebagai kalkun putih exotic.

Kalkun White Holland Turkey Indukan Jantan

Kalkun White Holland Turkey Indukan Jantan

Dilihat dari jenisnya kalkun putih memiliki 2 jenis yaitu Beltsville Small White dan White Holland. Kedua jenis kalkun putih ini memiliki perbedaan yang terdapat pada tubuhnya, kalkun putih dengan jenis Beltsville Small White ini postur tubuhnya lebih kecil sedangkan white holland memiliki postur tubuh dan berat badan yang besar.Di Indonesia jenis kalkun putih yang banyak dijumpai memang jenis kalkun white holland  yang memiliki postur dan berat badan yang lebih besar.

Jika kita pernah menemuinya pasti akan merasa kagum saat melihatnya dengan penampilan yang mencolok, warna bulunya yang putih seperti salju dengan kepala yang berwarna merah kebiruan, pial yang berwarna merah muda, paruh dan tenggorokan yang berwarna merah muda perpaduan warna yang ada didalam tubuhnya terlihat menyatu sehingga menghasilkan kalkun putih yang cantik dan menarik.

Dengan warna bulunya yang putih itu memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencintanya sehingga sudah tidak heran lagi jika saat ini kalkun putih banyak diminati oleh para penghobi ayam hias.

kalkun putih

Kalkun Putih

 

 

Harga Kalkun Putih / White Holland Per Ekor :

 1 Bulan   @ Rp125,000
2 Bulan   @ Rp150,000
3 Bulan   @ Rp200.000
4 Bulan   @ Rp250,000
5 Bulan   @ Rp 300,000
Dewasa   @ Rp500,000

 

 

Untuk kandang ayam kalkun putih sebenarnya sama dengan kalkun jenis lainnya. Saat kalkun masih berumur 1 bulanan atau anakan sebaiknya diletakkan di dalam kardus dan dikasih lampu yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh anakan kalkun. Setelah berumur 2 bulanan atau dewasa Anda bisa letakkan di kandang yang lebih besar supaya kalkun bisa bergerak dengan bebas. Ukuran kandang kalkun biasanya 2 X 3 meter dan bisa memuat beberapa ekor ayam kalkun. Kandang tersebut biasanya berisi 1 kalkun jantan dan 5 kalkun betina.

Ayam kalkun putih atau white holland merupakan jenis ayam yang memiliki produktivitas telur yang lumayan tinggi. Dalam sekali bertelur white holland bisa menghasilkan 8-15 butir bahkan bisa lebih dari itu. Kalkun white holland biasanya mulai berproduksi saat sudah berumur 8 bulan. Ayam jenis kalkun ini bisa mengerami telurnya sendiri.

Makanan kalkun putih untuk yang anakan yaitu voer atau BR. Sedangkan yang sudah dewasa dapat ditambah dengan bekatul, dedak dan nasi yang masih bagus selain itu juga bisa ditambah dengan air. Supaya pertumbuhan kalkun lebih cepat bisa diberikan irisan sayur-sayuran seperti kangkung, bayam atau sawi. Anda juga bisa berikan daun pepaya untuk antibody ayam kalkun, tetapi jangan banyak-banyak atau keseringan.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur kalkun , kami menyediakan telur kalkun yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan kalkun putih kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk kalkun putih dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata Terkait :
Kalkun Putih, Kalkun Putih Exotic, Kalkun White Holland Turkey, Jual Kalkun Putih, Harga Kalkun Putih

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Kalkun Putih
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *