8 Manfaat Daging Ayam Kampung Super Bagi Kesehatan

8 Manfaat Daging Ayam Kampung Super Bagi Kesehatan

 Ayam Kampung Super adalah ayam dari persilangan ayam kampung (jantan) dan ayam petelur (betina). Ayam jawa yang sehat merupakan ayam jawa yang dipelihara secara organik, pemberian makannya secara alamiah dan tidak melibatkan bahan-bahan kimia dan obat-obat tertentu. Ayam kampung yang baik umumnya tanpa harus dikandangkan, sehingga ayam bisa mencari pakan yang alami di sekitar pekarangan, atau Anda bisa memberikan ayam BR, dedak, sisa nasi dan sisa gilingan jagung. Walaupun tekstur ayam jawa sedikit lebih kenyal jika dibandingkan dengan jenis ayam yang lain, namun citarasa dari ayam ayam jawa lebih gurih.

Karkas Ayam Kampung Super

Karkas Ayam Kampung Super

Apa saja manfaat yang terkandung dalam daging Ayam Kampung Super?

Berikut 8 manfaat yang terkandung dalam daging Ayam Kampung Super

  1. Daging ayam kampung mengandung sedikit lemak

Ayam organik cenderung sedikit mengandung lemak daripada ayam yang dipelihara secara komersial. Jadi Anda bisa menambahkan sedikit lemak ke dalam panci jika Anda ingin memasak ayam yang organik. Memasak dengan memotong daging secara tipis-tipis akan mempercepat dalam waktu memasak dan mendapatkan protein yang berkualitas baik.

  1. Kaldu ayam lebih sehat

Kaldu dari tulang ayam yang diproduksi secara organik lebih tinggi kandungan gizinya. Kaldu dari ayam yang dipelihara secara organik lebih aman dan bebas dari macam obat-obatan. Kaldu ayam kampung organik bisa ditambahkan untuk membuat sup agar lebih lezat dan sehat.

  1. Lebih tinggi kandungan gizinya

Ayam Kampung yang dipelihara dengan tidak dikandangkan akan memperoleh pakan yang alami seperti serangga dan daun-daunan. Selain itu ayam yang dipelihara akan lebih banyak mendapat cahaya sinar matahari secara langsung. Dengan begitu, selain dagingnya lebih lembut, gurih dan mengandung nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan ayam yang dipelihara secara komersial.

  1. Sedikit mengandung toksin

Hanya beberapa orang yang peduli dengan kandungan toksin yang terkandung di dalam makanan yang mereka makan. Unggas yang mengandung antibiotik, pestisida dan hal yang bisa membahayakan kesehatan apabila Anda memakannya, walaupun dampaknya akan terasa dalam jangka yang panjang. Antibiotik yang digunakan untuk membesarkan ayam komersial kemungkinan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kuman pada beberapa orang. Bahkan kuman yang kecil saja bisa menyebabkan efek yang sangat besar pada tubuh kita, seperti kanker dan pubertas lebih awal pada anak-anak. Biasanya ayam potong juga terkontaminasi dengan logam berat yang terdapat dalam makanan ayam pabrikan.

  1. Protein yang terkandung berkualitas baik

Daging ayam merupakan salah satu penghasil protein terbanyak setelah daging sapi. Protein ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Tingginya kandungan protein serta asam amino yang terkandung dalam daging ayam jawa sangat baik untuk tubuh kita.

  1. Daging ayamnya kenyal

Salah satu yang menjadi alasan banyak orang menyukasi daging ayam jawa adalah daging yang dihasilkan lebih kenyal daripada ayam potong. Struktur daging ayam jawa berisi dan tidak lembek, sehingga saat ayam diolah dalam masakan daging ayam tidak hancur.

  1. Daging ayam jawa baik untuk penderita anemia (kekurangan darah)

Bagi Anda yang menderita penyakit anemia, memakan daging ayam yang dipelihara secara organik di rasa sangat membantu. Kandungan di dalam ayam jawa terdapat zat besi yang cukup tinggi, zat besi inilah yang akan meningkatkan produksi sel darah merah.

  1. Memperkokoh tulang

Tulang yang kuat disebabkan karena kebutuhan akan protein terpenuhi. Mengkonsumsi daging ayam jawa bisa menambah berat badan dan menguatkan tulang Anda.

Ternak Ayam Kampung Super

Ternak Ayam Kampung Super

Jika anda menginginkan DOC Ayam Kampung Super. Di jualayamhias.com kami menyediakan DOC  ayam kampung super silahkan hubungi sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata terkait :

ayam kampung super, pakan ayam kampung, DOC ayam kampung, harga DOC joper ayam kampung, sebutkan macam macam manfaat unggas, kandungan gizi unggas, produk yang dihasilkan dari unggas, Jual DOC ayam kampung super, Harga DOC ayam kampung super, ternak ayam kampung super

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *