4 Faktor yang Perlu di Perhatikan Agar Burung Kenari Bisa Berkicau Lama

By | September 29, 2016

4 Faktor yang Perlu di Perhatikan Agar Burung Kenari Bisa Berkicau Lama

Burung kenari adalah salah satu burung yang pandai berkicau, dan dalam berkicau burung kenari dapat menyanyikan dalam jangka waktu yang relatif lama. Hal ini justru menjadi hal tarik tersendiri untuk para penghobi burung kenari. Untuk para penghobi Burung Kenari, apabila mempunyai kenari yang pandai menyanyi tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Burung kenari yang gacor merupakan salah satu tanda bahwa burung kenari tersebut bagus dan berkualitas. Sangat banyak yang menyebabkan burung ini berkualitas, antara lain mulai dari bentuk fisiknya yang unik, warna yang indah, dan lain sebagainya. Dan dalam ajang perlombaan burung terdapat banyak penilaian, seperti suara, fisik, warna. Sebenarnya ada salah satu faktor yang menjadikan Burung Kenari tampil prima, seperti proses penjemuran. Jika penjemuran dilakukan secara tepat dan teratur akan mendapatkan burung kenari yang sehat dan prima. Selain itu ada faktor lain yang menyebabkan burung kenari sehat dan prima, yaitu dengan memberikan pakan yang mengandung gizi cukup.

Burung kenari, cara merawat kenari, cara mengatasi kenari macet bunyi, kenari biar gacor, cara merawat kenari, agar suara kenari panjang

Burung Kenari Berkicau

Baca juga!
4 Cara Menjemur Burung Kenari Beserta Manfaatnnya

 

Dan yang tak kalah penting adalah kebersihan kandangnya harus benar-benar terjaga, jangan sampai kandang kotor dan jarang dibersihkan, karena kandang yang kotor dapat membuat burung kenari tidak nyaman dan kenari mudah terserang penyakit. Intinya adalah burung kenari yang rajin gacor adalah burung kenari yang sehat dan prima.

Berikut ini merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi burung kenari rajin berbunyi diantaranya adalah

  1. Usia

Perhatikanlah usia burung kenari, usahakan kenari yang Anda master berumur 1-1,5 bulan dan masih makan biji-bijian. Sama dengan manusia, burung kenari yang masih muda mempunyai daya ingat yang masih tajam untuk mendengarkan suara masteran burung kenari. Dan seiring bertambahnya usia daya ingatnya pun semakin menurun. Oleh karena itu saat burung kenari masih kecil sering-seringlah dengarkan lagu masteran pada burung kenari Anda.

  1. Kecerdasan

Faktor yang mutlak adalah tingkat kecerdasan dan daya terima. Karena masing-masing burung mempunyai daya terima yang berbeda-beda. Apabila daya terima burung lambat, maka cara master kenari apapun yang Anda gunakan akan susah untuk masuk. Maka dari itu usahakan untuk memilih burung kenari unggulan yang berasal dari indukan master handal.

  1. Kontinuitas

Jika Anda sudah mendengar suara kenari Anda yang mampu membawakan suara isian dengan baik, jangan berhenti di situ. Tetap perdengarkan suara tersebut setiap hari jika Anda bisa. Setelah memasuki usia 7 hingga 9 bulan, kenari biasanya sudah terbiasa dengan suara yang kita isikan. Dan biasanya sudah siap Anda ikut lombakan.

  1. Lingkungan

Pilihlah lokasi yang mendukung jika ingin burung kenari Anda cepat menirukan isian Anda. Tempat yang terlalu ramai bisa mengganggu proses penerimaan suara. Burung kenari akan bingung jika banyak suara gaduh. Lingkungan yang sepi dan alami akan membuat burung kenari lebih nyaman dan mempermudah burung kenari menerima isian Anda.

  1. Kesabaran

Kesabaran adalah hal yang sangat penting. Bagaimana kita merawat burung kenari master dan kita akan menentukan lama waktu mastering kenari. Proses ini tidaklah cepat, jika kenari Anda cerdas biasanya hanya dibutuhkan waktu 2 bulan atau 3 bulan untuk dapat menirukan isian Anda Namun apabila kenari Anda agak lambat, maka dibutuhkan waktu 5 sampai 6 bulan. Oleh sebab itu tanpa kesabaran semua ini tidak akan berhasil.

Burung kenari, cara merawat kenari, cara mengatasi kenari macet bunyi, kenari biar gacor, cara merawat kenari, agar suara kenari panjang

Burung Kenari Berkicau

Kata terkait:

Burung kenari, cara merawat kenari, cara mengatasi kenari macet bunyi, kenari biar gacor, cara merawat kenari, agar suara kenari panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *